Pedagang Pasar Keluhkan Iuran Kios
Senin, 28 Oktober 2013 16:51:59 - oleh : hady

Pedagang Pasar Keluhkan Iuran Kios

KABARSURAMADU.COM, BANGKALAN-Pedagang di pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan keluhkan adanya "iuran" untuk pembuatan kios pedagang. Jumlah iuran bergantung pada luas ukuran kios yang akan dibuat. Selama ini, para pedagang biasa berjualan di area terbuka, dan hanya menggunakan pelindung seadanya ketika turun hujan.

Para pedagang keberatan karena sebelum dipindah ke pasar yang baru, mereka sudah memiliki kios. Ketika di pindah ke pasar Ki Lemah Duwur, para pedagang mengaku hanya mendapatkan lokasi berjualan yang berada di area terbuka bagian belakang kompleks pasar Ki Lemah Duwur.

Pedagang yang dimintai iuran ini sebagian besar merupakan pedagang di pagi hari yang biasa berjualan ikan, sayur-mayur dan kebutuhan lainnya.

Iuran yang diberlakukan oleh pihak pasar tersebut sebesar Rp. 2,5 juta dengan kompensasi pembuatan kios yang hanya beratapkan seng dengan luas satu meter. Iuran tersebut dinilai sangat memberatkan pedagang, karena mereka berjualan di pasar pagi hanya sementara. Sedangkan sebelumnya, mereka sudah punya kios di pasar lama.

"Uang sebesar itu dibuat pembangunan kios di pasar pagi dengan luas satu meter saja, kami merasa keberatan karena uang tersebut terlalu besar," ujar salah satu pedagang pasar pagi, Hindun pada Senin (28/10/2013).(hady)

 

| More

Berita "Bisnis" Lainnya