PPKB Siap Menangkan Berkah
Senin, 19 Agustus 2013 05:14:07 - oleh : rusman

PPKB Siap Menangkan Berkah

KABARSURAMADU.COM, SURABAYA-Pilgub Jatim 2013 sudah tinggal menghitung hari, para pendukung pasangan calon terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan calonnya, termasuk Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PPKB) Jawa Timur sebagai partai pengusung pasangan cagub-cawagub Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah).

Minggu (18/8) Pimpinan PPKB se-Jatim melakukan pertemuan di Kantor DPW PKB Jatim JL Ketintang Surabaya dalam rangka evaluasi dan konsolidasi untuk memenangkan pasangan BerKaH.

"Pada Pilgub Jatim 29 Agustus mendatang, PPKB menargetkan 4 juta lebih pemilih perempuan untuk mencoblos pasangan nomor empat, " jelas Anisa Syakur, Ketua DPW PPKB Jatim kepada Kabar Suramadu saat ditemui setelah acara tersebut.

Konsolidasi akan terus dilakukan sebagai upaya pendulangan suara untuk pasangan BerKah di kalangan perempuan.

"Kemungkinan 70 persen (konsolidasi PPKB) sudah siap. 4 juta lebih solid (dukung Khofifah)," ujarnya.

Jumlah tersebut bisa jadi akan terus bertambah mengingat upaya pendulangan dukungan terus dilakukan. Anisa menambahkan, secara kelembagaan, komunikasi intensif dengan organisasi perempuan di luar PKB, seperti Muslimat, Fatayat dan lainnya, juga terus dilakukan oleh PPKB. Semua dirayu untuk memilih Khofifah, dari perempuan pealing pemula hingga dewasa.

"Aisyiah (sayap organisasi perempuan Muhammadiyah) kita juga komunikasi. Alhamdulillah mereka siap," yakin Anisa.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq mengatakan, evaluasi dan konsolidasi pemenangan Khofifah oleh PPKB itu menitikberatkan pada pendulangan pemilih perempuan di eksternal kader dan simpatisan partai. Menurutnya, di internal PPKB sudah tertata dan siap memenangkan Khofifah.

"Hal ini lebih dari sekadar pemetaan kekuatan di perempuan internal PKB," ujarnya.

Saat ini, kata dia, yang akan dilakukan PPKB adalah menjaring pemilih-pemilih di luar internal PKB. "Intinya Khofifah sudah siap menang," imbuh politisi muda asal Lumajang ini optimis.

Seperti diketahui, salah satu elemen utama pendukung pasangan BerKah adalah pemilih kaum perempuan. Salah satu alasannya karena Khofifah saat ini menjadi ketua umum Muslimat NU, banom NU kalangan perempuan. Khofifah juga pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Presiden KH Abrudurrahman Wahid (Gus Dur).(rus)

 

| More

Berita "Surabaya" Lainnya