Ribuan Lampion Sambut Malam 1 Muharrom
Senin, 4 November 2013 21:01:17 - oleh : budi

Ribuan Lampion Sambut Malam 1 Muharrom

KABARSURAMADU.COM, BANGKALAN-Ribuan peserta dari siswa sekolah dasar se-Kabupaten Bangkalan mengikuti pawai lampion untuk merayakan malam pergantian tahun Hijriyah. Aneka bentuk dan ukuran lampion yang dibawa oleh peserta pawai menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bangkalan. Masyarakat nampak antusias menyaksikan pawai lampion di Alun-Alun Kota Bangkalan.

Perayaan malam pergantian tahun Hijriyah di Kabupaten Bangkalan dimeriahkan dengan pawai lampion pada Senin malam (4/11/2013). Sedikitnya terdapat dua ribu peserta dari berbagai sekolah dasar di Bangkalan yang mengikuti pawai lampion. Di Bangkalan, malam tanggal 1 Muharrom biasa dirayakan dengan pawai lampion.

Para peserta pawai nampak antusias membuat aneka bentuk lampion. Mulai dari lampion berbentuk sederhana yang sering kita lihat semisal lampion berbentuk bintang, hingga lampion berbentuk replika perahu Madura. Selain bentuknya yang beraneka ragam, warna dan ukuran lampion juga cukup beragam.

Salah satu peserta dari Sd Negeri Pejaggan 3 mengaku senang dan rutin mengikuti pawai lampion untuk menyambut malam tahun baru Hijriyah.

"Kami bersama teman-teman sekolah didampingi para guru merasa senang mengikuti pawai lampion dalam perayaan tahun baru Hijriyah," terang Nurul, salah satu peserta pawai lampion

Selain peserta pawai, masyarakat juga nampak antusias menyaksikan pawai lampion yang mengambil start di Alun-Alun Bangkalan. Bagi masyarakat, pawai lampion menyambut tahun baru Hijriyah menjadi hiburan tersendiri dan perlu untuk terus dikembangkan.

"Pawai lampion menjadi hiburan yang murah meriah bagi masyarakat. Maka, perlu dikembangkan lagi," ujar Moh. Idris di sela-sela menyaksikan pawai lampion bersama istri dan kedua anaknya.(bud)

 

| More

Berita "Feature" Lainnya