Sudutkan Wartawan, Prabowo Panen Kecaman
Jum`at, 25 Oktober 2013 19:03:42 - oleh : rusman

Sudutkan Wartawan, Prabowo Panen Kecaman

KABARSURAMADU.COM, BANGKALAN-Pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Garindra, Prabowo Subianto yang dianggap menyudutkan profesi seorang wartawan, membuat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur angkat bicara.

"Kalau Prabowo mengatakan seperti itu, itu ngawur, kalau hanya bilang wartawan juga manusia biasa, itu benar," kata Ahmad Munir, Ketua PWI Jatim pada Jumat (25/10/2013).

Lebih lanjut Munir menjelaskan, bahwa selama ini wartawan bertugas tetap berpedoman pada aturan dan kode etik jurnalis yang ada. Sehingga itu sangat bisa menjadi filter jurnalis untuk tidak melanggar aturan.

"Saya melihat wartawan selama ini masih tetap patuh dan taat pada kode etik jurnalis," jelasnya.

Seperti ramai diberitakan, saat Prabowo hadir di acara Silaturrahim Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Gedung Intan Balerea Garut, Jumat (25/10/2013), Prabowo sempat menyampaikan pernyataan bahwa jangan percaya pada apa yang disampaikan media-media.

"Media-media juga manusia. Kalau Hakim Agung, kalau Hakim MK saja masih bisa disogok, apalagi wartawan, sama saja. Kadang ada yang bikin survei saya gak dimasukin ya gak apa-apa," ujarnya. (rus)

 

| More

Berita "Surabaya" Lainnya