Teror Bom, Pengamanan Banplaz Diperketat
Sabtu, 16 Maret 2013 18:30:27 - oleh : budi

Teror Bom, Pengamanan Banplaz Diperketat

BANGKALAN-Pengelola Bangkalan Plaza mendapat teror ancaman bom melalui pesan singkat atau sms dari orang tidak dikenal. Anggota polres langsung diterjunkan untuk mencari benda mencurigakan di area Bangkalan Plaza. Namun, setelah melakukan pencarian ke sejumlah sudut plaza, polisi tidak menemukan bom maupun benda mencurigakan di pusat perbelanjaan terbesar di Bangkalan tersebut.

Polisi memeriksa satu persatu pengunjung yang hendak masuk ke pusat perbelanjaan Bangkalan Plaza. Polisi sengaja memperketat pengamanan di Bangkalan Plaza setelah pihak pengelola mendapatkan ancaman bom melalui pesan singkat atau sms.

Ancaman bom melalui sms di terima oleh satu staf yang bekerja di bangkalan plaza. Pihak pengelola langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolres Bangkalan. Polisi langsung tiba ke lokasi dan melakukan pencarian di area Bangkalan Plaza.

Setelah melakukan penyisiran selama kurang lebih satu jam, polisi tidak menemukan bom maupun benda mencurigakan. Setelah menerima ancaman bom, polisi mulai memperketat pengamanan di pintu masuk Bangkalan Plaza. Polisi memeriksa barang bawaan satu-persatu pengunjung yang hendak masuk.

Kabag Humas Polres Bangkalan, AKP Sutowo menegaskan bahwa ancaman bom tersebut hanyalah perbuatan orang iseng. polisi sudah melakukan penyisiran dan hasilnya nihil. namun, polisi tetap menghimbau agar warga tetap waspada jika mendapatkan ancaman bom dengan segera melapor ke polisi. "Meski tidak terbukti ada bom, polisi tetap waspada dengan memperketat pengamanan di Banplaz," tegas mantan kasatreskrim di Mapolres Bangkalan Sabtu siang (16/3/13).

 

 

| More

Berita "Hukum dan Kriminal" Lainnya