Makin 'Pesek', Makin Cantik Dan Mahal
Minggu, 7 Juli 2013 12:04:36 - oleh : budi

Makin 'Pesek', Makin Cantik Dan Mahal

KABARSURAMADU.COM, BANGKALAN-Puluhan pemelihara dan pecinta kucing hias mengikuti kontes fashion kucing yang baru pertama kali digelar di kabupaten Bangkalan. Kucing yang mengikuti lomba sebagian besar adalah kucing peranakan persia dan anggora. Keindahan kostum yang dipakai, kesehatan kucing dan kelincahan menjadi dasar penilaian tim juri.

Meski baru digelar pertama kalinya, sebanyak 68 ekor kucing mengikuti kontes fashion yang digelar oleh komunitas pecinta kucing di Bangkalan. Para peserta nampak antusias mengikuti kontes fashion kucing meski hadiah yang ditawarkan oleh panitia tidak terlalu mewah.

Nampaknya, para pecinta kucing bukan sekedar mengejar target juara, tetapi ingin sekedar bersilaturahmi dengan para pecinta kucing dari berbagai tempat di Bangkalan. Bahkan, ada pemilik kucing yang sengaja menyiapkan kostum khusus bagi si kucing kesayangan menjelang lomba fashion tersebut.

Selamet Riyadi, salah satu pemilik kucing jenis persia mengaku harus merogoh kocek sekitar Rp.900 ribu untuk 12 ekor kucing. Biaya tersebut untuk biaya makan dan perawatan ke salon khusus kucing. sekali perawatan ke salon, ia harus merogoh kocek sebesar Rp.45 ribu untuk satu ekor kucing.

"Ya gitu mas, meski kontes fashion kucing ini baru pertama kali, saya serius mempersiapkan kostum khusus kucing," terang Selamet Riyadi, salah satu pemilik kucing ketika ditemui di arena kontes pada Minggu pagi (7/7).

Sebagian besar kucing yang mengikuti lomba adalah kucing jenis anggora dan persia. Di kabupaten Bangkalan, harga anakan kucing anggora berkisar Rp.450 ribu per-ekor. Sedangkan anakan kucing persia dijual dengan kisaran harga Rp.900 ribu hingga satu juta rupiah per-ekor. Harga kucing persia lebih mahal karena hidungnya lebih pesek dibandingkan kucing anggora.

Panitia kontes fashion kucing berencana menggelar kontes tersebut secara rutin di Bangkalan agar tidak kalah dengan kota-kota besar. Pasalnya, selama ini kontes fashion kucing di Bangkalan maupun di Madura masih belum populer.

"Ke depan, kami akan menggelar kontes fashion kucing secara rutin agar tidak kalah dengan kontes fashion di kota lain semisal di Surabaya," ujar Karya Dinata selaku ketua panitia kontes kucing.(bud)

 

| More

Berita "Feature" Lainnya