DPRD Geber Paripurna Nota LKPJ Bupati TA 2016
Senin, 10 April 2017 11:16:56 - oleh : eko

DPRD Geber Paripurna Nota LKPJ Bupati TA 2016

bangkalan, kabarsuramadu.com-sehari pasca penetapan empat perda, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kini menggeber agenda Penyampaian Nota Jawaban Bupati atas Pandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi DPRD setempat, Jumat (7/4) siang.

melalui sidang yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Imron Rosyadi. Para wakil rakyat mendengarkan Nota jawaban dari Bupati Bangkalan, sebagai Kepala Daerah atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2016.

"Karena forum ini sudah qourum, maka sidang saya nyatakan di buka," kata Pimpinan Sidang, Imron Rosyadi.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad dalam Penyampaian Nota Jawaban tersebut, mengatakan bahwa di tahun 2016 pemerintah Bangkalan telah berupaya melakukan programnya dengan semaksimal mungkin yang dan sesuai dengan perundang undangan.

Selama tahun 2016, Pemkab Bangkalan telah mejalankan programnya, seperti Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Kesehatan, dan Pengembangan Pendidikan.

"Pemerintah daerah sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk membangun Bangkalan semakin maju, dan pelaksanaan program yang sesuai dengan peraturan," terang dia.

Dalam sidang yang juga dihadiri oleh beberapa Pimpinan OPD tesebut, bupati juga berterimakasih kepada anggota dewan yang telah mendukung dalam menjalankan programnya, baik jangka pendek, menengah dan panjang untuk kemajuan Kabupaten Bangkalan.

"Kami menyadari, tanpa dukungan dari anggota dewan tidak akan maksimal pembangunan di Bangkalan," tambah dia.

Selain itu, Pemerintah Bangkalan, di tahun 2017, akan melakukan pembangunan Kantor Balai Desa di seluruh Bangkalan. Menurutnya, pelayanan dan pembangunan di Bangkalan tidak bisa dilakukan hanya di kota, melainkan harus ada keseimbangan dan kesetaraan antara desa dan kota.

"Tahun ini, kami sudah menganggarkan, semua desa harus memiliki Balai Desa. Jadi kami tetap minta dukungannya kepada DPR, agar rencana terealisasi, karena kedepan tidak ada bedanya antara di kota dan di desa," lanjut dia.

Dia menambahkan, penyampaian LKJP di depan para Fraksi DPRD merupakan tangnggung jawabnya sebagai Kepala Daerah kepada masyarakat dalam menjalankan pemerintahan selama 2016.

"Ini sebagai tanggung jawab saya, msebagai kepala daerah, agar Rakyat Bangkalan mengetahui," pungkasnya.(krs/advertorial)

 

| More

Berita "Madura" Lainnya